Kamis, 06 Oktober 2016

TAHAPAN CARA MEMBUAT CETAKAN FIBERGLASS BODY MOTOR



Image result for kegiatan membuat body fiber motor





Bikers yang sudah fanatik pada tunggangannya harus paham cara membuat cetakan fiberglass body motor supaya dapat mengerjakan modifikasi yang unik dan keren pastinya. Fiberglass atau dalam bahasa Indonesia disebut kaca serat atau serat gelas merupajan kaca cair mempunyai lapisan semacam serat tipis dengan garis tengah dengan ukuran yang sangat kecil yakni, 0,005 milimeter sampai 0,01 milimeter.

Serat ini dibuat sebagai benang yang dirubah lagi menjadi resin yang merupakan bahan baku pembuatan body motor, kapal, mobil dan lainnya karena mempunyai struktur yang kokoh, awet dan tidak mudah terkorosi.
Sekarang kita berbagi tips membuat cetakan fiberglass body sepeda motor sehingga sesuai dengan keinginan Anda akan bentuk motor yang gagah dan perkasa. Bahkan Anda bisa menuangkan ide yang terlintas di benak atau meniru desain body motor terbaik yang ada di dunia maya.

Tahapan Cara Membuat Cetakan Fiberglass Body Motor

Cara membuat cetakan patung fiberglass tergolong pekerjaan yang tidak mudah, namun masih bisa dikerjakan sendiri di rumah asalkan ada kemauan dan mau meluangkan waktu yang lama.

1. Ingat bahwa cetakan fiberglass untuk body motor ini bisa dibuat dari tanah liat khusus, karton dan silikon. Oke kita sekarang memakai tanah liah khusus yang berwarna abu-abu, dan ingat ya bukan tanah liat untuk pembuatan keramik.

2. Apabila Anda sudah membentuk model cetakan fiberglass maka posisikan dimanakah belahan model supaya nanti setelah proses pencetakan mudah untuk melepaskannya dari model. Apabila sobat salah meletakkan belahan pada bagian model maka bisa menghalangi cetakan dengan akibat hasilnya rusak.

Anda bisa membuat posisi belahan cetakan fiberglass dengan memakai lilin plastisin dan sebagainya, pokoknya nanti hasil cetakan tidak menempel. Apabila Anda sudah menetapkan belahan maka segera bikin mold.
3. Membuat cetakan cetakan patung fiberglass itu ada 2 lapisan yakni silicone rubber (lapisan lentur) dan serat fiber (lapisan keras). Prinsip cetakan patung berbahan fiber dan serat dioleskan untuk membuat lapisan-lapisan model, supaya Anda mendapatkan body motor dari fiberglass yang detail dan akurat dapat memakai silicone rubber dan bisa juga cairan semacam karet untuk lapisan pertama, apabila lapisan karet sudah selesai dibuat maka lapisi lagi dengan cairan serat fiber yang akan menjadi cetakan body fiberglass body sepeda motor.

4. setelah Anda menutup semua bagian cetakan maka segera tempelkan kedua cetakan, lebih baik memakai baut supaya kuat, tidak mudah bergeser dan mudah dilepaskan nanti setelah proses pencetakan. Karena jika cetakan mudah bergeser maka hasil body sepeda motor dari fiberglass tidak detail.

5. Apabila kawan sudah memasang baut pada belahan yang ditempelkan tadi, maka buka baut untuk melepaskan bagian cetakan-cetakan model supaya Anda bisa membersihkannya, karena jika ada kotor akan memperburuk hasilnya, oke sekarang sahabat riders sudah bisa memulai proses cetak.

Oke sekian ulasan cara membuat cetakan fiberglass body sepeda motor yang bisa dikerjakan sendiri, dan ada tambahan proses cetak patung fiber dapat menerapkan teknik cetak penuh dan teknik cetak kopong.

1 komentar:

  1. Nomor : 1568 / PJI-SMI / VII / 2019

    Date : 01 Juli 2019

    Dear :Leaders / The Director Companies
    Attn :Import & Domestics
    Subject :Letter Partner Cargo Import & Domestics

    With Respect,
    We are from PT. SUDA MANDIRI INDONESIA , introduce it self as a company Exspedisi cargo air craft (EMKU) & Exspedisi Cargo Ships (EMKL)Int'l Freight Forwarding and Customs Clearance, who live in east Jakarta Indonesia , we are ready to cooperate with your party.

    Service in Our Company:

    - Air & Sea Freight Service
    - Cargo Break Bull Service
    - Ex-Work, FOB, C&F & CIF
    - Import Door to Door Service
    - Customs Clearance Import Resmi
    - Customs Clearance Import Borongan (All-In)
    - UNDER NAME (Consignee)
    - Domestics Inter-Island

    PT. SUDA MANDIRI INDONESIA, Committed to being a good partner and the right for customers who import planing. If the company Mr / Ms do not have the Import License, while the need to import is urgent, then we offer the right solution in terms of the importation is by system UNDER NAME (Consignee).

    Routine schedule consolidator Import Door to Door By Air & By Sea:

    - Singapore to Indonesia
    - China to Indonesia
    - Taiwan to Indonesia
    - Malaysia to Indonesia
    - Europe to Indonesia

    System Service:

    - DOOR TO DOOR (Ex - Work), DIRECT STATE OF ORIGIN
    - DOOR TO PORT (FOB TERMS), THANK OUR AGENT IN GOODS BETWEEN (Boking Number)
    - TRANSHIPPMENT SINGAPORE, SINGAPORE AGENT CONSIGNEE
    - PORT TO DOOR (FOB, CIF & C&F) CUSTOM CLEARANCE SERVICE OFFICIAL, HAVE PERMISSION TO LEGAL OWNER OF IMPORTED GOODS
    - PORT TO DOOR (FOB, CIF & C&F) RENTAL FLAG (UNDER NAME) AUTHORIZED SERVICE & WHOLESALE, WE IMPORT PERMITS LEGALITY

    Port Service:

    * Tanjung Priok Port
    * Surabaya Port
    * Lampung Port
    * Semarang Port
    * Palembang Port
    * Pontianak Port
    * Medan Port
    Note:

    * For doc who had already arrived at the Air Port or at the Port Tanjung Priok, with out permission import & Disallow limited Import [Goods Resilience] we can help to coordinate all concerned parties,

    * And for the new wholesale price can be given after we receive the Invoice & Packing List.



    For the opportunity and trust good professional cooperation, given to PT. SUDA MANDIRI INDONESIA [Group] we thank you very much.

    Best Regards,


    M.FAZLI
    PT. SUDA MANDIRI INDONESIA
    GRAHA EMRE LT.4 RUANG 202A.
    JL. RAYA PONDOK GEDE NO. 37 PINANG RANTI JAKARTA TIMUR 13560

    Telp : (+6221) - 800 1161
    Fax : (+6221) - 2280 6169
    HP/WA : 0812 8894 6665 / 0852 1327 7379
    Email : fazli.import94@gmail.com / jasaimport@yahoo.com
    Web : ptsudamandiriindonesia.page.tl /
    jasapengurusanbarangimpor.blogspot.com / freightforwarderjakarta.blogspot.com




    We have covered our forwarder's and carrier's liability insurance through Buechner Barella Assekuranzmakler GmbH, Hamburg, Germany.

    Freight Forwarding, Project Logistics, Sea Freight, Air Freight, Third Party Logistics, Clearance, Warehousing, and Insurance.

    MISI

    Kami mendedikasikan untuk review MENYEDIAKAN manajemen Rantai pasokan Yang Inovatif Dan meyakinkan DENGAN profesionalisme Dan Integritas hearts SEMUA Operasi Kami, Serta berkomitmen DENGAN memberikan LAYANAN Terbaik ditunjukan kepada Klien Kami.

    VISI

    Menjadi Perusahaan proaktif Yang Selalu Melihat hal Ke Depan DENGAN mengembangkan Cara-Cara baru (innovation) tiada henti untuk review merampingkan manajemen Rantai pasokan (supply chain) pelanggan Kami, DENGAN demikian Kami meminimalkan mencakup biaya.

    BalasHapus